Lazada

Warga pasar ikan: Yang nyoblos Ahok Itu ga punya otak

loading...
SURATKABAR.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dikabarkan unggul di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta.
Namun, hal berbeda ditemukan di TPS 17, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Di TPS ini, pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjadi paslon dengan perolehan suara terbanyak.

“Nomor tigaa..” ucap petugas di TPS ketika perhitungan suara berlangsung.
Warga pun riuh dan memberikan dukungan ketika nomor 3 disebut. Namun, hal berbeda ketika nomor 2 yang disebut.
“Ahok jangan dikasih Napas! Hidup Prabowo! Hidup Anies-Sandi!,” teriak salah seorang warga.

Teriakan ini pun ditanggapi oleh warga lainnya, “Hidup Anies dan Sandi!”.
Teriakan warga pendukung Anies-Sandi, serta Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mendapat teguran dari petugas. Namun, teguran ini tak diindahkan oleh warga dan tetap bersorak dengan lantangnya.

“Yang mencoblos Ahok memang enggak punya otak. Gila! Sudah digusur! Masih milih Ahok! Makin miskin luh!,” teriak warga lainnya.
Di TPS 16 dan 17 yang termasuk dalam wilayah Pasar Ikan ini, paslon Anies-Sandi menang mutlak dibandingkan Ahok-Djarot ataupun Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.
Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga dikabarkan terlibat keributan di TPS 18 RW 07, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Pandapotan yang merupakan tim pemantau Ahok-Djarot ini bersitegang dengan panitia pengawas pemilihan. Pandapotan yang ditegur karena mengenakan kemeja kota-kotak merah, malah marah ketika ditegur. Akibatnya, keributan pun tak dapat terelakkan.
Kejadian ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
“Ada tim pengawas dari salah satu pasangan calon untuk mengecek ke TPS tersebut. Ternyata, saksinya tidak menggnakan baju kotak-kotak. Makanya ditegur, mengapa tidak pakai baju kotak-kotak?” ujarnya.
Padahal, berdasarkan aturan Komisi Pemilihan Umum, tak diperkenankan adanya atribut kampanye dengan jarak 200 meter di sekitar TPS.
loading...

0 Response to "Warga pasar ikan: Yang nyoblos Ahok Itu ga punya otak"

Posting Komentar