Lazada

5 CARA ALAMI MENYEMBUHKAN PILEK PADA BALITA ANDA

loading...
Ayah bunda, pancaroba atau peralihan musim yang terjadi setiap tahun di indonesia adalah sebuah keniscayaan. Cuaca extrim, hujan-panas seringkali menjadikan daya tubuh manusia menurun. Bermacam-macam penyakit musiman pun kerap kali menjadi momok di kehidupan kita. Flu, batuk dan pilek ada di rating pertamanya. Virus yang menyebabkan penyakit ini bisa saja hinggap di tubuh orang dewasa, lebih-lebih menggerogoti kesehatan balita buah hati kita.



Sedih rasanya saat si kecil rewel karena flu. Keceriaan dan kelucuannya seakan sirna. Yang tertinggal cuma kepolosan dan ketidak-berdayaan saat imunitas tubuhnya menurun. Tak banyak kata yang keluar dari mulutnya yang biasa ceriwis menggemaskan. Rengekan dan eluhannya pasti membuat ayah bunda makin kelimpungan, bingung.

Beragam produk obat kimia bertebaran di pasaran. Dengan mudah ayah bunda mendapatkan obat-obat tersebut. Tak harus ke dokter maupun apotek, di toko-toko sekitar pun kini sudah banyak tersedia obat flu untuk anak.



Jika alasanya adalah efisiensi waktu, maka membeli sembarang obat di pasaran bisa menjadi pilihan. Namun, tegakah ayah bunda mengambil resiko bahaya obat kimia untuk kesembuhan sesaat belahan jiwa anda? Tentu tidak!!!



Indonesia adalah negara yang dianugerahi tanah yang subur. Beragam nabati bisa tumbuh dengan baik di negeri kita ini. Diantara tetumbuhan yang ada dibumi indonesia banyak yang mengandung khasiat menyembuhkan penyakit. Umumnya kita menyebut dengan istilah “herbal”.



Mencegah lebih baik daripada mengobati. Tentu. Cara terbaik agar buah hati tidak terserang flu adalah dengan menjaga imunitas tubuhnya selalu dalam kondisi prima. Hal ini bisa ayah bunda peroleh dengan memberikan asupan gizi berimbang dan istirahat yang cukup pada si buah hati tercinta.



Bila flu terlanjur menyerang, jangan risau. Dengan pola gaya hidup di atas, biasanya penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya dalam 4-10 hari tanpa konsumsi obat-obatan kimia.

Berikut kami berikan beberapa tips sederhana merawat balita yang terserang flu saat pancaroba.

Istirahat total; tidur dan beristirahat adalah cara yang mudah untuk memberikan ruang kepada system kekebalan tubuh balita bekerja mengusir virus flu
Banyak minum; selain untuk mengurangi resiko dehidrasi, air dipercaya ampuh menghalau virus flu dan demam dari tubuh manusia. Berikan air putih, teh, susu atau jus buah. Hindari minuman bersoda, karena bisa meningkatkan resiko radang tenggorokan.

Uap hangat; tuangkan air panas ke dalam ember dan taruh di kamar mandi. Usahakan agar si kecil bisa menghirup uap hangatnya untuk mengurangi efek buruk dari hidung yang tersumbat. Tentu akan lebih bagus lagi jika ayah bunda memiliki alat penguapan (humidifier)
Mandi air hangat; selain ayah bunda bisa mengambil manfaat dari uap hangatnya untuk melapangkan pernafasan akibat hidung tersumbat, mandi air hangat dipercaya bisa meredakan demam pada anak.


Mengkonsumsi makanan berkhasiat menyembuhkan; ada banyak makan yang bisa dikonsumsi oleh balita sebagai terapi penyembuhan flu & pilek yang menyerang tubuhnya. Seperti misalnya sup ayam hangat dengan bumbu dominan bawang putih. Zat alicin yang dikandung bawang putih sangat bagus untuk terapi penyembuhan demam akibat penyakit flu & pilek. Selain juga gizi yang banyak terdapat pada bahan-bahan sup ayam tersebut mampu meningkatkan imunitas pada tubuh si balita.

Demikian tips sederhana yang bisa ayah bunda terapkan sebagai terapi penyembuhan penyakit flu dan pilek pada buah hati anda. Kurangi konsumsi obat-obat kimia. Manfaatkan limpahan berkah herbal yang telah tuhan anugerahkan pada negeri kita. Jangan pelit membagi ilmu dan pengalaman, sebarkan tips ini pada kenalan, saudara & orang-orang yang anda cinta. Semoga ada manfatnya. Amin.
loading...

0 Response to "5 CARA ALAMI MENYEMBUHKAN PILEK PADA BALITA ANDA"

Posting Komentar