Lazada

AHOK VS WARGA :KITA JUGA BISA GUGAT !!! ini kejadianya....

loading...
Berimbang.com -Calon gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama ditegur saat sedang berbincang dengan warga di RW02, Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pria yang mengaku sebagai simpatisan Front Pembela Islam (FPI) Pasar Minggu itu keberatan Ahok mewawancarai bukan warga DKI.

"Ini warga enggak ada KTP DKI, kenapa diwawancara?" teriak Herianudin ke Ahok yang sedang dikerumuni awak media di lokasi, Jumat (30/12/2016).  Namun, Ahok menampik sedang mewawancarai warga. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu menjelaskan, dirinya hanya sedang meladeni warga yang mengajak berfoto.

Prihatin melihat kondisi warga yang tinggal di tempat kumuh, Ahok meminta mereka membawa anak-anaknya ke Puskesmas untuk divaksin. "Justru saya tanya, mereka tinggal atas izin siapa. Kalau bermasalah, anak-anak harus diselamatkan, divaksin, walaupun bukan KTP DKI, yang penting kemanusiaan," tegasnya.

Belum puas, Herianudin kemudian mempermasalahkan kedatangan Ahok yang tak melibatkan Ketua RT/RW setempat. Ia mempertanyakan pihak yang mengundang Ahok ke lokasi itu.

"Bapak datang undangan dari siapa?" tanya Herianudin.



"Enggak ada undangan, cek sungai saja, kenapa enggak boleh?" jawan Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Warga RT 12 itu menolak Ahok jika kedatangannya untuk kampanye Pilkada DKI 2017. "Momentumnya bukan Pilkada kan?" tanya Herianudin.

Urat saraf Ahok mulai menegang. Ia tidak suka kedatangannya dipermasalahkan. "Pilkada juga sah saja. Masa kampanye, sah, mau teriak nomor dua juga sah. Enggak perlu (izin), bebas cek sungai," terang Ahok.

Mulai tidak sabar, Ahok menanyakan keinginan Herianudin. Pria yang datang dengan berjaket hitam itu mengungkapkan pada Ahok, jika warga setempat menolak kedatangan Ahok.

"Ya menolak boleh saja. Kamu kalau menolak, kamu daftar resmi, kita juga bisa gugat," ucap Ahok.

"Saya bukan masalah gugatnya, saya siap digugat," jawab Herianudin.

"Catat namanya kalau gitu! Anda katakan menolak, kita catat namanya," ujar Ahok lagi.

Ahok kemudian meninggalkan pria yang mengaku tinggal di Pasar Minggu sejak 1976 itu. Ternyata Herianudin kembali adu mulut dengan warga yang mengaku tidak menolak kedatangan Ahok.

Warga menilai, penolakan Herianudin hanya klaim saja. "Namanya orang bertamu, biarin saja," ucap Leila.
loading...

0 Response to "AHOK VS WARGA :KITA JUGA BISA GUGAT !!! ini kejadianya...."

Posting Komentar